Selamat Datang Di Blog Bambang Bayu Aldi

Rabu, 19 Oktober 2011

OPEN YOUR EYES




Salam informatika ya semua. jumpa lagi di blog yang santai tapi serius. hehe

Kali ini gua akan ngebahas tentang mata kalian yang udah buta atau dibuta-butakan??? disini gua akan ngebahas tentang mata kalian yang udah dibutakan oleh susahnya belajar, apapun itu pelajarannya. terutama kali ini gua juga sedang disusahkan dengan mata kuliah program java, wah itu rempong bin ribet deh, bukan hapalan codding, sintaks atau apalah, tetapi pemahaman konsep program. Gua belajar QBasic yang artinya quickbasic aja ga bisa dianggep remeh, apalagi java??? (maklum gua lulusan SMA, biasa ketemu larutan di lab, bisa dibilang muka gua yang ancur ini kaya abis disiram air raksa.) gua sekarang mengidap penyakit jelek stadium akhir ni. tolong sembuhkan sayaaaaaaa. ahuahaha *curhatcolongan

Oke kita mulai serius! *nadadosenyanglagimarah

Banyak orang, terutama kelas gua yang bilang pelajaran java itu susah bin ribet, padahal maaaaaaaah????? (BENER BANGET!!! (Y)) gua juga mengalami kesusahan dalam belajar java, tapi sebenernya kalo kita ada niat untuk belajar dengan serius pasti bisa kok, banyak ilmu tersebar luas begitu aja di mbah google, lo mau cari ilmu apa? ilmu gaib aja ada! apalagi cuma ilmu java, yang dipelajari international? nah makanya gua ngasih saran buat temen-temen yang lagi galau mikirin gimana belajar java yang susah itu?? let it water flow aja, kita banyakin nyari sendiri materi yang akan keluar. karena sebenernya materi yang didapet dari dosen itu cuma kulitnya doang bro, masa lo mau makan kulitnya doang tanpa isi??? gamau kan? makanya kita cari bareng-bareng isi tersebut yang tersebar luas dimana-mana.

Banyakin latihan buat program java sendiri, karena itu sangat berpengaruh dalam perkembangan ilmu lo, belajar komputer tanpa praktek itu hasilnya NIHIL, ga ada orang pertama denger teori langsung paham ngoprasiin komputer? pasti butuh praktek dan uji coba, nah didalam uji coba itu pasti kita dapat kesalahan, dari kesalahan itu kita bisa memperbaikinya. Gua ambil contoh dosen, mengapa dosen yang mengajar kita pintar??? karena mereka banyak latihan, mereka dulu sama dengan kita, dosen juga pernah muda seperti kita, mereka mulai dari 0 juga!

Ga ada dosen yang lahir langsung nguasain suatu materi, pasti mereka terlebih dahulu belajar sama seperti kita, dosen itu from zero to hero, apa kita gamau seperti mereka?? buka mata kalian.

Gua nulis begini bukan berarti gua udah jago, sombong atau apa, gua cuma mau membuka mata kalian yang terlalu berpatokan dengan kata susah dan menyerah, hidup tu sesungguhnya penuh perjuangan, apa mungkin lo mau menyerah hari ini jika besok hari kemenangan lo??? ga kan? don't give up brother and sista, keep your spirit.

cuma tinggal coba, coba dan coba. (gagal mah urusan belakangan deh) udah nyoba dan berhasil pasti lo puas dengan hasil lo. ^_^



semoga bisa bermanfaat.
SALAM INFORMATIKA.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

@bambaldii Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Bambang Bayu Aldi | Bloggerized by Bambang Bayu Aldi - | Affiliate Network Reviews